Senin, 04 September 2017

23 Aplikasi Pembersih Android Terbaik & Ringan, Wajib Ada di Hp Kamu !

Pernahkah Anda memiliki Android yang lelet dan lemot ? Salah satu penyebab Android tidak bekerja dengan baik yaitu kurangnya maintenance pada handphone Anda. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengembalikan performa Android menjadi lebih baik yaitu dengan menggunakan aplikasi pembersih (cleaner) Android yang terbaik dan juga ringan.

Aplikasi Pembersih Android Terbaik & Ringan

Aplikasi ini tidak hanya membersihkan file-file sampah atau cache pada handphone Anda, tetapi juga bisa menjadi salah satu aplikasi untuk menjaga dan merawat handphone Anda dari serangan virus.

Banyaknya manfaat yang diberikan membuat aplikasi ini menjadi sangat populer bagi pengguna Android.

Lantas aplikasi cleaner untuk Android apa saja yang terbaik? Berikut ini adalah ulasannya.



Aplikasi Cleaner Android Terbaik dan Antivirus | Ringan, Terpercaya dan Populer


1.    Clean Master


Clean Master merupakan aplikasi pembersih Android agar tidak lemot (ringan) yang pertama. Aplikasi ini cukup banyak digunakan oleh para pengguna handphone. Bahkan hingga saat ini, lebih dari 500 juta pengguna telepon pintar telah mengunduh aplikasi ini.

Clean Master sangat membantu untuk membuang sampah-sampah sehingga membuka ruang kosong di handphone Anda. Dengan adanya sampah-sampah yang dibuang dan ruang menjadi hemat, performa kerja telepon pintar Anda pun akan semakin membaik.

Aplikasi yang satu ini juga memiliki fungsi yang cukup banyak. Di samping menjadi cleaner, aplikasi ini juga bisa meningkatkan ponsel hingga 80%, mendinginkan CPU, menghemat baterai, serta bisa menjadi aplikasi antivirus yang terbaik.

Aplikasi cleaner Android terbaik, Clean Master ini juga didukung dengan adanya fitur security. Sehingga bisa digunakan untuk melindungi dan mengamankan data-data pribadi Anda.

Download clean master di sini :

2.    DU Speed Booster


Aplikasi yang satu ini yaitu DU Speed Booster merupakan salah satu aplikasi yang masuk kedalam aplikasi cleaner Android terbaik. DU Speed Booster dapat memperbaiki performa kerja CPU menjadi lebih baik.

Karena dapat membersihkan file-file sampah atau file singgahan di handphone Anda. selain itu, DU Speed Booster cukup efektif untuk meningkatkan kerja CPU hingga 60%.

Booster yang satu ini juga didukung dengan adanya fitur-fitur tambahan berupa antivirus. Sehingga selain menjadi lebih cepat kerja Android Anda, DU Speed Booster dapat meningkatkan performa kerja CPU dengan menyentuh satu tombol saja.

DU Speed Booster juga memiliki reputasi yang cukup baik di Google Play Store dengan peringkat mencapai 4,5 dan telah diunduh lebih dari 100 Juta pengguna telepon pintar.

3.    AVG Antivirus Security Android


Aplikasi cleaner Android terbaik selanjutnya yaitu AVG Antivirus Security. Aplikasi yang bisa didapatkan dengan mudah dan gratis ini bisa menjadi salah satu aplikasi pembersih untuk Android terbaik Anda. Aplikasi ini cukup mudah untuk dioperasikan karena Anda dapat mengoperasikannya menggunakan  1 tombol pindai saja.

Selain dapat meningkatkan performa CPU, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk meningkatkan daya baterai dan menjadi aplikasi antivirus terbaik. AVG juga dilengkapi dengan sistem pengamanan yang berkualitas sehingga bisa menjaga privasi-privasi pada handphone Anda secara efektif.

4.    Avast Mobile Security & Antivirus


Selain beberapa mobile security dan cleaner diatas, masih ada aplikasi cleaner Andoid terbaik yang bisa digunakan di handphone Anda. Avast ini memiliki fitur yang cukup banyak mulai dari Boost Ram, Clean Junk, Check Speed, dan juga Lock Apps.

Avast ini sudah diunduh dan digunakan sebagai antivirus dan cleaner oleh banyak orang. Lebih dari 100 Juta pengguna smartphone telah mengunduh aplikasi ini serta memberikan respon yang cukup baik.

5.    360 Security-Junk Cleaner


Aplikasi cleaner Android terbaik yang selanjutnya yaitu 360 Security. Cleaner yang satu ini dilengkapi dengan fitur yang terbaik yaitu pengoptimal, pembersih, antivirus, pelacak handphone, pengelola aplikasi, security, serta filter untuk panggilan dan SMS, aplikasi ini bayak digunakan oleh pengguna smartphone karena fiturnya yang cukup banyak. Selain dapat membuang sampah di handphone dan membuat daya kerja menjadi lebih baik, 360 security memiliki keunggulan lain yaitu adanya fitur ‘temukan ponsel saya’.

Fitur ini sangat berguna apabila Anda kehilangan handphone. Selain dapat menemukan ponsel Anda yang hilang lebih mudah, fitur ini juga dapat menghapus semua data yang ada pada handphone Anda dengan jarak yang cukuip jauh. Sehingga sangat berguna bagi Anda yang sering lupa menaruh handphone.

6.    CCleaner Android


Aplikasi pembersih Android terbaik yang bisa Anda unduh dengan mudah lainnya yaitu CCleaner. CCleaner tidak hanya banyak digunakan pada perangkat smartphone saja, tetapi juga dapat digunakan pada software PC. Aplikasi cleaner Android terbaik ini dapat digunakan dengan mudah dan memiliki kapasitas file cukup kecil sehingga ringan saat digunakan.

CCleaner memiliki fungsi untuk menghapus file-file yang tidak diperlukan seperti file sampah singgahan. Selain itu, Ccleaner juga dapat digunakan untuk memproteksi Android Anda. Anda bisa mengunduhnya dengan mudah di aplikasi Google Play Stor tanpa ada pungutan biaya.

7.    Go Speed


Pernahkah Anda sudah membersihkan perangkat namun masih tetap saja lemot alias lelet? Hal tersbiut ternyata dipengaruhi adanya ruang kosong yang tinggal sedikit sehingga Anda memerlukan aplikasi cleaner Android terbaik yaitu Go Speed. Go speed memiliki fitur yaitu junk file cleaner. Fitur ini memberikan fasilitas kepada Anda untuk membersihkan dan mengosongkan memori internal serta eksternal di Android menjadi lebih efektif.

Hal ini membuat memori Android menjadi lebih leluasa untuk digunakan. Go Speed juga memberhentikan dan menyaring aplikasi-aplikasi apa sajakah yang jarang digunakan sehingga Anda bisa mencopot atau memberhentikan aplikasi tersebut. Go Speed juga bisa membuang histori atau riwayat hasil pencarian di mesin Google.

8.    UC Cleaner : Clean Memory


UC Cleaner merupakan salah satu aplikasi cleaner Android terbaik yang bisa didapatkan secara cuma-cuma. Aplikasi ini cukup efektif untuk membuang sampah dan juga meningkatkan performa kerja Android. Keunggulan aplikasi ini yaitu dapat menambah memori pada RAM sehingga ruang memori Anda menjadi lebih leluasa.

Dalam mengelola aplikasi, UC cleaner memiliki cara kerja yang cukup baik. Salah satunya yaitu dapat menonaktifkan aplikasi sesuai dengan keinginan Anda, serta dapat menghentikan aplikasi yang berjalan di latar belakang diam-diam. UC Cleaner cukup ringan digunakan karena memiliki kapasitas hanya 1,5 MB saja, Anda sudah bisa memiliki aplikasi pembersih sampah otomatis Android terbaik.

9.    APUS Booster+


Aplikasi cleaner terbaik yang ke sembilan yaitu APUS Booster+. Aplikasi ini memiliki fokus pada RAM dengan cara kerja mempercepat kinerja Android yang dilakukan dengan melepaskan memori RAM. Memori yang dilepaskan juga bisa mencapai 50% sehingga sangat efektif untuk membersihkan sampah dengan baik. Selain itu, aplikasi ini juga bisa didapatkan secara gratis di Google Play Store.

10.    App Cache Cleaner-1 Tap Clean


Aplikasi pembersih Android yang satu ini sangat mudah untuk digunakan karena untuk membersihkan sampah dan cache, Anda hanya klik satu tombol saja. Aplikasi ini berfungsi untuk memberikan ruang penyimpanan yang lebih pada RAM sehingga dapat meningkatkan kinerja smartphone menjadi lebih cepat.

Anda bisa mengunduh aplikasi cleaner Android terbaik ini di Google Play Store gratis.

11. CM Speed Booster | Android Cache Cleaner


Dengan menggunakan aplikasi yang ringan ini, Anda bisa membersihkan file sampah hanya dengan sekali ‘tap’.

Selain itu, adanya fitur CPU Cooler membuat ponsel Android Anda dapat lebih dingin ketika bermain game atau internetan.

Anda bisa mengunduhnya di Google Play Store gratis.

12. Power Clean | Pembersih Optimal


Meski gratis, aplikasi ini cukup powerfull jika Anda gunakan. Aplikasi ini dapat membersihkan dan meningkatkan kecepatan perangkat Android Anda.

Keunggulan aplikasi ini :
  • Membebaskan ruang penyimpanan
  • Mengunci aplikasi tertentu sesuai keinginan;
  • Memiliki fitur junk cleaner (pembersih sampah);
  • Meningkatkan kerja memori dan mempercepat RAM;
  • Mengoptimalkan perangkat Android dan mengatur aplikasinya;
  • Membuang atau membersihkan aplikasi-aplikasi yang tak penting.

13. Cleaner : Pembersih & Peningkat


Aplikasi ‘Cleaner : Pembersih & Peningkat’ menghadirkan fitur yang cukup lengkap. Aplikasi ini mampu menghapus semua file sampah di Android Anda, meningkatkan performa memori & kecepatan gim, menghapus riwayat pencarian & panggilan/SMS, serta mengelola berbagai aplikasi yang sudah/belum terpasang di perangkat Anda.

Aplikasi ini bisa didownload di Google Play Store.

14. CLEANit : Boost, Optimize, Small


Aplikasi CLEANit adalah aplikasi keren yang perlu dimiliki oleh pengguna Smartphone Android. 

Mengapa perlu ? Karena Anda dapat menghapus file cache Androd dengan lebih cepat, mudah dan aman.

Anda juga dapat memonitor penggunaan CPU supaya dapat bekerja lebih efisien seperti; meningkatkan performa ponsel, reklamasi storage, dan membersihkan RAM.

Fitur menarik lainnya yaitu APP Manajer yang berfungsi untuk mengelol aplikasi Apk yang berada di Internal Card maupun di Eksternal Card.

15. All-In-One Toolbox


Aplikasi memiliki puluhan sistem utilitas terbaik untuk membersihkan, meningkatkan, mengelola, dan mengamankan ponsel Android Anda.

Karena fitur-fitur yang ditawarkan cukup banyak, aplikasi ini benar-benar perlu Anda coba. Aplikasi ini memungkinkan pembersihan file sampah, membebaskan space disk, mengoptimalkan kinerja memori, meningkatkan performa dan kecepatan ponsel, mengelola file, mendeteksi iklan, izin pemeriksaan, dan masih banyak lagi.

Ada juga fitur keren untuk Anda yang sangat doyan bermain game, Anda bisa menggunakan fitur Game Booster untuk meningkatkan performa ponsel ketika Anda bermain.

Mantap kan ? Yuk download aplikasinya di Google Play Store...

16. Turbo Cleaner | Boost & Clean


Aplikasi pembersih ini tidak kalah kerennya dengan yang lain. Mengapa ? Ini alasannya....
  • Anda bisa meningkatkan performa Android Anda dengan lebih baik;
  • Anda bisa menghemat daya baterai ;
  • Anda bisa dengan mudah membersihkan file sampah/tidak penting;
  • Anda bisa merasakan ringannya aplikasi ini karena file size-nya hanya berukuran 3 MB;
  • Anda tidak akan jenuh dengan aplikasi ini karena tampilan yang keren dan bebas dari iklan.

17. NC Cleaner+


Aplikasi ini cukup ringan, ampuh, efektif dan mudah digunakan.

Selain itu, jika aplikasi ini diinstall maka tidak memberatkan Android Anda dikarenakan size-nya relatif kecil.

Ada juga fitur ‘Automatic Cleaner’ yang berfungi menyapu otomatis jika sampah sudah penuh. File-file sampah yang tidak berguna akan dibersihkan hingga benar-benar bersih sehingga Android Anda tidak lagi.

18. Wondershare Mobile Go


Aplikasi Wondershare Mobile Go merupakan aplikasi cleaner android yang sangat simple. Aplikasi ini benar-benar ringan dan tidak banyak memakan memory RAM ponsel Android Anda.

19. SD Maid Cleaner


Aplikasi SD Maid Cleaner adalah aplikasi pembersih yang kami rekomendasikan selanjutnya.

Jika Anda menggunakannya, Anda bisa membersihkan memori internal dan eksternal dari cache dan file-file sampah yang tidak berguna. Anda juga bisa mempercepat performa Android Anda dengan menggunakan fitur ‘Task Killer’ yang dapat menghentikan aplikasi yang sedang berjalan meski tidak digunakan.

Aplikasi ini ternyata memiliki 2 versi, ada yang berbayar (pro) dan ada juga yang gratis (free). Namun Anda jangan khawatir, aplikasi yang gratis pun sudah cukup powerfull. Silahkan download aplikasi ini lalu gunakan pada ponsel Anda.

20. The Cleaner - Speed Up and Clean Android


Aplikasi gratis ini layak Anda gunakan karena tampilannya yang simple dan juga ringan. Anda bisa merawat memori Android Anda dengan selalu membersihkan file sampah dan cache yang tidak penting.

21. Super Cleaner – Antivirus


Developer aplikasi ‘Super App Studio’ telah merilis aplikasi yang tidak kalah bagusnya dengan aplikasi yang lain. Mereka merilis ‘Super Cleaner – Antivirus’ yang memiliki fitur cukup lengkap.

Aplikasi cache cleaner Android ini memiliki antarmuka yang minimalis dengan fitur keren; junk cleaner (pembersih), booster (performa) dan CPU Cooler (pendingin).

Selain ketiga fitur keren itu, ada juga fitur anti virus untuk mencegah malware berbahaya. Yaps, tertarik untuk menggunakannya ?

22. Greenify Android Cleaner


Meski gratis, aplikasi ini memiliki fitur pembersih dan ‘task killer’ yang tentu berguna bagi Anda. Aplikasi ini juga memiliki tampilan yang sangat simple dan mudah digunakan. Performa Android Anda bisa meningkat dengan aplikasi ini, kurang yakin ? Coba saja deh...

Cleaner Master Optimizer Free

23.  Cleaner Extreme Android


Banyak yang sudah menggunakan aplikasi ini untuk merawat ponsel Android-nya, lalu bagaimana dengan Anda ?

*****

Sekarang Anda bisa memilih salah satu aplikasi di atas. Anda tidak perlu bingung lagi jika Android Anda lemot atau nge-hang, aplikasi cleaner mungkin bisa memberikan solusinya.

Nah, sebenarnya ada banyak sekali aplikasi pembersih/cleaner Android, Anda bisa memilih dengan sesuka hati. Baik-buruknya sesuatu tergantung sudut pandang masing-masing.

 
Back To Top